Selasa, 13 Februari 2018

Mendongkrak Ekonomi Kerakyatan Berbasis Syariah



Karanganyar - Setelah hampir 73 tahun Indonesia Merdeka masih kita rasakan penjajahan, terutama di bidang ekonomi yang masih dikuasai oleh gurita-gurita ekonomi dari negara lain. Berangkat dari keprihatinan tersebut muncul gagasan untuk mengembangkan suatu Koperasi Kerakyatan berbasis Syariah, untuk menangkal gempuran retail-retail modern yang semakin menjamur hingga ke pelosok desa.

Pada Minggu (11/02/2018) Babinsa Koramil 16/Colomadu menghadiri kegiatan peresmian Koperasi Syariah 212 Mart, yang bertempat di Gedung Olahraga desa Baturan. Di dalam Minimarket 212 ini umat Islam dapat menyalurkan investasi ataupun menyuplai barang dagangan, untuk dibatasi agar tidak terjadi monopoli saham.

Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menjaring investasi umat Islam di wilayah Kecamatan Colomadu, untuk mengembangkan 212 Mart di wilayah-wilayah lain sebagai sarana menangkal penjajahan ekonomi dan mewujudkan kedaulatan ekonomi Indonesia di masa depan.

Seperti sering diungkapkan oleh Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. bahwa “TNI harus mendorong terciptanya bangsa Indonesia yang berdaulat dalam segala bidang, sehingga bisa berdiri tegak dan disegani bangsa lain".
(16-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...