Minggu, 11 Februari 2018

Bersama Petani Babinsa Tegalgede Panen Padi


Karanganyar - Upaya Koramil 01/Karanganyar dalam mensukseskan program swasembada ketahanan pangan terus ditingkatkan, dalam hal ini Babinsa Kelurahan Tegalgede Koramil 01/Karanganyar Serka Aris membantu pelaksanaan panen padi bersama petani bertempat di sawah Bapak Sutarwo lingkungan Titang RT 02/06 dengan luas sawah 2 Ha jenis IR46. Sabtu (10/02/18)

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 01/Karanganyar dalam mendukung program swasembada pangan. Padi yang ditanam di lahan seluas dua hektare Ini merupakan kerja keras dari para petani binaan Koramil 01/Karanganyar dan Babinsa di lapangan.

Kapten Wardiyo mengatakan, tindakan untuk mendukung petani di desa binaan wilayah Koramil 01/Karanganyar merupakan perintah langsung dari Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.

“Kami akan selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program ketahanan pangan di wilayah kami,” tegasnya.

Menurut Kapten Danramil panen padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan. Dalam membantu petani Koramil 01/Karanganyar tidak pada saat panen saja, namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan hingga panen dan juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani. Selain itu juga kami memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam," tegasnya.
(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...