Selasa, 20 Februari 2018

Dengan Kemah dalam Bingkai Syariah Kita Jalin Ukhuwah


Karanganyar - Bertempat di Bumi Perkemahan Tawangmangu Camping Resort Kabupaten Karanganyar, dilaksanakan Upacara Pembukaan Jumpa 2 (Jambore Ukhuwah Mukhoyyam Pemuda Islam Surakarta)  dengan tema "Dengan Kemah Dalam Bingkai Syariah Kita Jalin Ukhuwah"  yang di selanggarakan oleh Divisi Advokasi dan Kelaskaran DSKS (Dewan Syariah Kota Surakarta)  sebagai ketua panitia Sigit Basuki alias Ahmad Sigit diikuti kurang lebih 660 orang. Danramil 07 Matesih Kodim 0727 Karanganyar Kapten Sutrisno mewakili Dandim untuk hadir dalam Upacara Pembukaan Jumpa 2 Jambore tersebut. Jum’at (16/02)

Sambutan Ustad Dr. Muhammad Muinudilillah MA (Ketua DSKS Surakarta) mengungkapkan “Bahwa senjata dan quran harus bersatu, kekuasaan dan sariat harus beriringan sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Semoga hal tersebut menjadi spirit pada acara Jumpa 2 hari ini. Ketua DSKS menegaskan kembali bahwa kaum muslimin selalu berada dalam kesiapan membela kebenaran, keadailan dan membela agama Allah.

Jumpa kali ini untuk menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan (Ukhuwah) sesama pemuda Islam, membekali pemuda Islam dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban sebagai warga negara untuk ikut serta menyiapkan potensi untuk membela Islam dan mempertahankan persatuan negara.

Menanamkan nilai-nilai kejuangan, disiplin, mengembangkan wawasan, kemampuan dan pemetaan potensi, untuk membentuk generasi muda yang mempunyai sikap, mental, pengetahuan dan keterampilan/skill managemen, kerelawanan dan kemampuan fisik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Dan terbentuknya sikap serta perilaku bela Islam dan persatuan bangsa.

Kita ingin sampai pada sabda allah SWT untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin yang kuat dan tegas serta dapat di percaya, Pemuda-pemuda yang memiliki akhlak yang tinggi. Pemuda-pemuda yang mempunyayai displin yang tinggi dan memiliki kesiapan untuk menjaga mengamakan NKRI dan menjaga Bangsa ini,”pungkas Muhammad.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...