Selasa, 13 Februari 2018

Anggota Koramil 17 Gondangrejo Latih PBB Pelajar



Karanganyar - Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Anggota Babinsa (bintara pembina desa) Koramil 17/Gondangrejo Kodim 0727/Karanganyar Serma Parnyoto dan  Serda Giyanto melaksanakan Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa-siswi SMP Negeri 2 Gondangrejo. Minggu (11/02/18)

Kegiatan tersebut di ikuti oleh siswa siswi kelas dua berjumlah 39 orang,  sebagai calon ketua OSIS di sekolah  dengan materi PBB dan TUB (Tata Cara Upacara Bendera). Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan sikap disiplin dan menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan di lingkungan para siswa-siswi di Sekolah,"tutur Babinsa.

Wakil Kepala Sekolah bapak Purwanto Spd mengatakan kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya siswa-siswi SMP Negeri 2 Gondangrejo  bisa melaksanakan  pelatihan PBB dan tata upacara bendera dengan baik dan benar. Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan Tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib, pentingnya pendidikan awal bela negara serta menumbuhkan sikap disilplin di lingkungan sekolah.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...