Selasa, 30 Januari 2018

Menghadapi Musim Tanam Babinsa Jumapolo Laksanakan Pengecekan Pupuk Bersubsidi



Karanganyar - Dalam menghadapi musim tanam di wilayah desa Kadipiro kecamatan Jumapolo, Babinsa Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Serda Satibi Saraswoto melaksanakan pengecekan subsidi pupuk di kios pengecer U.D "Makmur Tani" milik bapak Ngadiman dusun Deres RT 01 RW 07 Desa Kadipiro kecamatan Jumapolo. Jumat (26/01/18)

Pengecekan untuk jenis pupuk Urea, Phonska, Tsp, Za yang sering digunakan oleh petani untuk memupuk tanaman padi khususnya di Desa Kadipiro. Mengingat di wilayah Desa Kadipiro sebagaian ada yang sudah mulai musim tanam padi, dan sebagian ada juga mulai musim panen. Menurut Ngadiman pemilik toko pupuk, bahwa di wilayah Kadipiro untuk pengairan yang cukup, sehingga penanaman dan panen padi bisa tiga kali dalam satu tahun.

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk, terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum, yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut. Karena dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan.

Kegiatan Babinsa melaksanakan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi, bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya. Serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Desa Kadipiro Kecamatan Jumapolo," ujar Serda Satibi.

Menurut Danramil Jumapolo Kapten Inf Sutarno mengatakan, pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan secara intensif oleh para Babinsa. Guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimbunan pupuk oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...