Minggu, 11 Februari 2018

Babinsa Jatipuro Memberi Pembinaan PBB kepada SMK Penda 3 Jatipuro


Karanganyar - Babinsa Koramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar Sertu Heriyadi dan Kopda Dedi, turut serta membentuk karakter/perwatakan serta sikap disiplin para pelajar SD, SMP dan SMK (Pramuka) yang ada di wilayah kecamatan  jatipuro. Jum'at (09/02).

Bertempat di halaman SMK Penda 03 Jatipuro Babinsa Koramil 14 Jatipuro memberi pembinaan PBB kepada para siswa-siswi pelajar SD, SMP dan SMK di wilayah. Berharap agar para siswa-siswi (pelajar) memiliki sikap disiplin (individu) baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Adapun materi yang diberikan antara lain: sikap sempurna, gerakan ditempat, gerakan dari berhenti ke berjalan serta gerakan dari berjalan ke berjalan. Kegiatan ini diikuti 76 Pramuka penegak siswa-siswi dari SMK Penda 03 Jatipuro kecamatan Jatipuro.

Kepala SMK Penda 03 Jatipuro Anto Widhi Nugroho, SE, berharap dengan bantuan pembinaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari anggota Koramil 14 Jatipuro. Beliau mengharuskan kepada siswa-siswinya untuk mengikuti pembinaan melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), sesuai dengan jadwal latihan dan juga berharap dengan melalui pembinaan kegiatan tersebut siswa-siswi dapat menerima serta menerapkan kedisiplinan dalam sekolah maupun kehidupan sehari-hari,”tutur Anto.
(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...