Kamis, 22 Februari 2018

Pemakaman Militer Almarhum Serda Nunung Wibowo Anggota Koramil 16 Colomadu



Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. beserta seluruh Anggota Militer, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Ibu Persit Kartika Chandra Kirana ranting XLVIII Kodim Karanganyar menghadiri Pemakaman Militer Almarhum Serda Nunung Wibowo di rumah duka Ngamban RT 02/1 Rejosari kecamatan Gondangrejo Karanganyar. Rabu (21/02)

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya pada siang ini kita semua dapat berkumpul di tpu desa Rejosari kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar. Dalam rangka melaksanakan upacara pemakaman secara militer terhadap almarhum Serda Nunung Wibowo yang telah meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2018 pukul 20.20 WIB karena sakit.

Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan, penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Cobaan ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Esa menghendaki demikian. Oleh karena itu, sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-Nya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendak-Nya. 

Walaupun demikian, kita sebagai manusia biasa kepergian almarhum yang kita cintai tentunya tidak luput dari rasa duka yang dalam. oleh sebab itu pada kesempatan ini, kami selaku Inspektur upacara dan atas nama teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Dengan memanjatkan do'a semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

Kepergian almarhum berarti kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik, yang selalu memegang teguh setlap prlnsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan clta-cita bangsa dan negara. Suri tauladan almarhum sangat bermanfaat bagi klta yang masih hidup untuk melanjutkan pengabdlan kita kepada bangsa dan negara. 

“Disamping itu kami menyadari bahwa almarhum sebagai manusia biasa selama hidupnya tidak luput dari segala kekhilafan dan kelupaan, untuk itu kami mengajak hadirin sekalian mau melapangkan dada untuk mema'afkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya,"tutur Letkol Muchtar.

Kepada keluarga almarhum, sekali lagi kami menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum yang kita clntai bersama,”pungkas Dandim.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...