Minggu, 11 Februari 2018

Babinsa Tanamkan Jiwa Nasionalisme Siswa Siswi SMK N 1 Karanganyar dengan LDK dan PBB


Karanganyar - Bertempat di Lapangan SMK Negeri 1 Karanganyar Babinsa anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/ Karanganyar Serka Safrudin,  memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Karanganyar. Sabtu (10/02/18)

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selanjutnya latihan dasar kepemimpinan (LDK). LDK bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan, karena LDK merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal lingkungan sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi.

Kegiatan LDK yang dipercayakan kepada anggota Koramil 01 Karanganyar ini diharapkan peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin dan dengan LDK siswa siswi menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Komandan Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Kapten Wardiyo mengatakan, dengan adanya kegiatan LDK ini agar peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkat disiplinnya. Dan dengan LDK ini siswa siswi menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan kebangsaan dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).
(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...