Kamis, 15 Februari 2018

Peran Aktif Babinsa Jumapolo dalam Pendampingan Panen Padi di Desa Binaan


Karanganyar - Dengan melaksanakan pendampingan pertanian para Petani, maka Babinsa akan lebih menyatu dengan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Karena hal ini sesungguhnya jati diri TNI adalah Tentara yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. Selasa (14/02/18)

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 12 Jumapolo Sertu Susanto jajaran Kodim 0727/Karanganyar, yang membaur dengan para petani yang sedang melaksanakan panen padi di lahan milik bapak Paijo dusun Nglambang Rt 01 Rw 10 desa Jumapolo. Dalam komunikasi sesekali terlihat canda tawa dengan para petani, hal itu membuktikan bahwa Babinsa tidak ada sekat antara TNI dengan rakyatnya.

Ditengah-tengah waktu istirahat siang, seluruh petani dan Babinsa berkumpul di tengah-tengah persawahan untuk beristirahat sambil menikmati makanan yang telah disediakan oleh para petani. Sertu Susanto menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh anggota kelompok tani "Lestari Tani" di desa Jumapolo Kecamatan Jumapolo, “bahwa kebersamaan dalam situasi seperti ini perlu dilestarikan. Karena budaya ini adalah ciri khas masyarakat Indonesia.

Para petani sangat senang dan menyambut baik dengan adanya Upsus atau upaya khusus pendampingan pertanian di wilayah desa binaan. Babinsa berharap kendala–kedala saat musih tanam yang akan datang bisa teratasi, sehingga hasil panen sesuai dengan target yang diharapkan.
(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...