Jumat, 16 Februari 2018

Tingkatkan Kemampuan Ketrampilan Babinsa jajaran Koramil Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Anggota Babinsa Koramil 12 Jumapolo berserta anggota jajaran Kodim 0727 /Karanganyar, melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) yang di laksanakan pada tanggal 15 Pebruari 2018. Kegiatan tersebut di ikuti anggota jajaran Kodim 0727/Karanganyar, terdiri dari Bintara dan Tamtama serta para Danramil sebagai penguji materi yang dilaksanakan di Makodim. Kegiatan UTP tersebut dilaksanakan setelah apel pagi yang di pimpin langsung oleh Kapten Heru Nugroho Danramil 09 Ngargoyoso selaku Komandan Latihan. Kamis (15/02/18)

Pasiops (Perwira Seksi Operasi) Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Suyatno dalam penyampaiannya, berpesan agar peserta UTP baik penyelenggara maupun pelaku agar melaksanakan kegiatan UTP dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar hasilnya optimal. Kegiatan UTP ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang di selenggarakan untuk menguji kemampuan perorangan khususnya prajurit jajaran Kodim 0727/Karanganyar. UTP tersebut dilaksanakan sesuai tingkat ketrampilan masing-masing, sehingga di peroleh kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang di bebankan kepadanya.

Tingkat kemampuan yang harus di miliki oleh setiap prajurit Teritorial mulai dari pangkat Prajurit Dua (Prada) sampai dengan Pembantu Letnan Satu (Peltu), yang perlu di uraikan secara rinci menurut macam dan jenis kemampuan berdasarkan tugas dan tanggung jawab. Untuk memudahkan di dalam pembinaan kemampuan tersebut, maka setiap materi pengetahuan dan keterampilan yang dijabarkan dalam tugas-tugas sesuai golongan kepangkatan. Sehingga memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap tugas pokok.

Dalam kegiatan tersebut, Pasiop menyampaikan "untuk Materi UTP yang di ujikan di sesuaikan dengan tingkat ketrampilan masing-masing, yaitu UTP Ter dan UTP umum Inteldi antaranya adalah tingkat ketrampilan dua (Pratu-Praka), keterampilan 3 (Kopda), keterampilan (Koptu-Kopka), keterampilan 6 (Serda-Sertu), keterampilan (Serka-Serma)  dan ketrampilan 7 (Pelda-Peltu). " tutupnya Kapten Inf Suyatno.
(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...