Jumat, 16 Februari 2018

Semangat Babinsa yang Tak Kenal Lelah Bantu Petani


Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Kerjo Koptu Suparno mendampingi petani, untuk melakukan panen padi bersama di desa Botok Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar. Rabu (14/02)

Danramil 11/Kerjo Kapten Inf Sulistyo mengatakan pihaknya perintahkan Babinsa mendampingi petani. Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padi,” katanya.

Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah. Lahan yang belum pernah ditanami padi akan ditanami padi, bahkan sudah dilakukan kalkulasi termasuk kebutuhan sarana dan prasarananya,”tegas Danramil.

Bapak Sutar salah satu petani desa Botok menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa, yang mendampingi petani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.
(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...