Jumat, 09 Februari 2018

Kebersamaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pengecekan Lokasi Tanah Longsor di Desa Binaan



Karanganyar - Babinsa Koramil 12 Jumapolo jajaran Kodim 0727 Karanganyar Sertu Sumaryo dan Sertu Susanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jumapolo, melaksanakan pengecekan di lokasi tanah longsor di persawahan yang mengalami longsor dan menimbun sebagaian akses jalan di Dusun Wates Desa Jumantoro Kecamatan Jumapolo. Bencana tanah longsor yang terjadi pada hari Kamis 08-02-2018 dini hari pada pukul 02.00 WIB. Kamis (08/02/18)

Tanah longsor yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kecamatan Jumapolo, sehingga debit air hujan mengalami peningkatan dan menggerus tebing dan mengakibatkan tanah longsor. Akibat dari longsor tersebut akses jalan penghubung antara dusun Wates menuju dusun Belang, tertutup material longsoran sepanjang 25 meter, lebar 5 meter. Jadi jalan tidak bisa di lewati dan beberapa lahan sawah milik petani rusak berat.

Dalam bencana tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material beberapa lahan sawah milik petani kurang lebih 1 Hektare rusak karena tertimbun tanah longsor. Dalam pengecekan lokasi tanah longsor Babinsa Jumapolo bersama Bhabinkamtibmas bersama beberapa warga, untuk membuka jalan sementara agar dapat di lintasi pejalan kaki maupun sepeda motor untuk aktivitas masyarakat sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Susanto menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, apabila melewati jalan penghubung antara dusun Wates menuju dusun Belang agar lebih berhati-hati dan selalu waspada. Karena untuk mengantisipasi apabila ada longsor susulan,"ujarnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...