Babinsa dan Jawara Apel Akbar Amankan Pilkada Serentak 2018


Karanganyar - Bertempat di depan Polres Karanganyar Anggota Babinsa Koramil 07/Matesih, mengikuti apel akbar perguruan beladiri se-Kabupaten Karanganyar. Minggu (11/02/18)

Dengan pakaian khas beladiri TNI AD Yongmoodo Babinsa 07/Matesih Serda Ari Andrianto dengan 15 rekan dari Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar bersama-sama dengan Perguruan pencak silat se-Kabupaten Karanganyar berkomitmen dan satu tekad untuk mewujudkan Karanganyar lebih aman dan kondusif. Mengingat tahun ini merupakan tahun politik yang mana kerawanan-kerawanan yang timbul bisa diminimalisir.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. Kapolres Karanganyar dan Ketua Koni Kabupaten Karanganyar serta komponen masyarakat yang terlibat acara apel akbar pagi ini.

Disela-sela kegiatan tersebut Dandim menyampaikan, "Jawara Karanganyar harus bisa menjadi garda terdepan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayahnya masing-masing. Sedikit mungkin menghindari bentrokan fisik, apalagi kejadian-kejadian yang sering timbul permasalahan pribadi dengan membawa-bawa nama perguruan.

Dengan apel pagi ini merupakan ajang silaturahmi sesama perguruan agar tercipta rasa aman dan bisa ditunjukkan dengan perilaku dalam kesehariannya, bahwa bisa menjunjung tinggi nama perguruan dan silat. Sejak muncul hingga sekarang, kekhasannya tidak lekang oleh waktu. Berbagai perguruan didirikan dengan ciri khas masing-masing. Pencak silat tertua dan bersejarah di Indonesia ini.
(07-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar