Minggu, 11 Februari 2018

Peran Proaktif Babinsa dalam Bidang Pertanian


Karanganyar - Sertu Heriyadi melaksanakan pendampingan panen padi di sawah milik Bapak Sugito dusun Karangjati desa Jatiroyo kecamatan Jatipuro. Sertu heriyadi sebagai anggota Babinsa berperan proaktif dalam membantu serta mendukung kegiatan warga masyarakat di wilayah desa binaan, khususnya di bidang pertanian serta membantu pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan nasional. Jum'at (09/02)

Babinsa Koramil 14/Jatipuro jajaran Kodim 0727/Karanganyar dalam rangka melaksanakan pendampingan panen padi jenis IR 64, mengalami gangguan terserang hama Wereng akan tetapi tidak parah. Sertu Heriyadi akan koordinasi dengan PPL untuk memberikan penyuluhan kepada kelompok tani tentang penanganan hama wereng.

Daramil Kapten Nanang Subardi memberikan penekanan ulang kepada para Babinsa, untuk mengadakan koordinasi dengan instansi terkait (PPL) dalam rangka memberikan pendampingan petani. Baik dalam rangka petani menggarap sawah ataupun panen padi. Dengan tujuan agar hasil panen petani lebih baik,”ungkap Nanang.
(14-Pendim 0727/Kra)

1 komentar:

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...