Senin, 19 Februari 2018

Prajurit Koramil 17/Gondangrejo Ikuti UTP


Karanganyar - Seluruh Anggota Koramil 17/Gondangrejo dan seluruh  anggota Koramil  jajaran Kodim 0727/Karanganyar mengikuti Ujian Trampil Perorangan (UTP) di Lapangan Panahan karanganyar. Kamis (15/02/18)

UTP di laksanakan untuk menguji kemampuan Prajurit Kodim 0727/Karanganyar dalam melaksanakan tugas, sesuai pangkat guna mendukung tugas pokok satuan. Uji Trampil Perorangan juga merupakan suatu pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan umum dan jabatan. Sebelum UTP terlebih dahulu mengikuti Latorsar (Latihan Perorangan Dasar) dengan materi tempur dasar meliputi Navigasi  Darat, Pengetahuan Senjata,Pertolongan pertama di lapagan, Lima Kemampuan Teritorial yaitu Binwanmil, Binkomsos, Ketatalaksanaan Binter antisipasi bencana, Berbicara efektif dalam berpidato dll.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Bintara dan Tamtama serta para penguji seluruh Perwira jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. dalam  sambutan pembukaan  mengatakan “Bahwa UTP umum merupakan tahap latihan untuk menguji ketrampilan perorangan dan latihan tahap latorsar, sehingga bisa dan mampu dengan hasil yang di capai memenuhi target.
(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...