Selasa, 27 Februari 2018

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di SDN 01 Kadipiro



Karanganyar - Kegiatan peletakan batu pertama pembuatan masjid di sekolah SDN Kadipiro adalah merupakan bantuan dari Lembaga Qatar Foundation. Mengingat di sekolah SDN 01 Kadipiro belum mempunyai masjid maka SDN 01 Kadipiro mendapatkan bantuan dari Lembaga Qatar Foundation. Komandan Koramil 12 Jumapolo Kodim 0727 Karanganyar Kapten Inf Sutarno menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid sekolah di SDN 01 Kadipiro, tepatnya di Dusun Tedunan Desa Kadipiro kecamatan Jumapolo. Senin (26/02)

Dalam rangkaian acara tersebut Camat Jumapolo Sri Suboko S Sos M.Si memberikan pengarahan kepada warga dan guru SDN 01 Kadipiro, bahwa masjid yang di bangun merupakan tempat konsolidasi ideologi Islam dan membangun serta membentuk budaya Islam. “Masjid yang di bangun di SDN 01 Kadipiro, agar selalu digunakan untuk kegiatan siswa-siswi dalam melaksanakan kegiatan ibadah maupun kegiatan yang sifatnya keagamaan,"ujar Sri Suboko.

Danramil Jumapolo juga menambahkan, Masjid itu sebagai tempat saling berbagi kepedulian dan saling berbagi pikiran, hati dan apa saja. Sehingga pembangunan masjid di SDN 01 Kadipiro bisa bermanfaat bagi guru maupun siswa-siswi untuk melaksanakan kegiatan sholat berjamaah di sekolahan. Jadi ndengan adanya Masjid di sekolah tidak perlu lagi berjalan jauh untuk siswa-siswi yang akan melaksanakan sholat berjamaah maupun kegiatan ke agamaan," pungkasnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...