Minggu, 11 Februari 2018

Babinsa bersama Siswa Siswi SMK Penda 2 Karanganyar Melaksanakan Penghijauan


Karanganyar - Komandan Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Kapten Wardiyo dan anggota Babinsa beserta siswa SMK Penda 2 Kabupaten Karanganyar,  melaksanakan penanaman pohon Mahoni dan Trembesi di sepanjang jalan lingkar Bejen Kecamatan Karanganyar. Jumat (09/02/18)

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah, maupun oleh TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan teritorialnya. Terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat teritorial di wilayah binaannya khususnya Babinsa.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

Tidak hanya itu saja, melainkan masih banyak lagi manfaat yang diperoleh. Moment ini dapat juga sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam. Dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman. “Menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, khususnya bagi masyarakat Kelurahan Bejen,” tegas Danramil.

Alasan mengapa di pilih pohon mahoni dan trembesi karena akar pohon mahoni dan trembesi sangat kuat sehingga memperkokoh kondisi tanah dan berguna untuk menahan longsor. Pada saat musim penghujan akar pohon-pohon akan menyerap air, sebagai cadangan nanti kalo musim kemarau sehingga air tidak sulit di dapat,”pungkasnya.
(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...