Senin, 15 Januari 2018

Upsus Percepat Pengolahan Lahan Sawah

Karanganyar - Upaya Khusus (Upsus) untuk mempercepat pengolahan lahan sangat dibutuhkan petani. Babinsa segera tanggap dengan hal tersebut, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Malangjiwan Sertu Zalmin meminjamkan handtractor ke Kodim 0727/Karanganyar untuk di gunakan Poktan (Kelompok Tani) Makaryo Tani Dusun Klegen Desa Malangjiwan Kecamatan Colomadu. Kamis(11/01/18)

Menurut Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. melalui Babinsa mengatakan, "Kodim ada banyak alat pertanian bantuan dari Kementrian Pertanian yang di gunakan untuk membantu dan mempercepat para petani baik tanam, pengolahan lahan sampai panen.

Tapi yang sekarang dibutuhkan oleh Poktan Makaryo Tani adalah alat pengolahan lahan (handtractor), agar lebih cepat dalam mengolah lahan. Maka kiami fasilitasi untuk pinjam ke Kodim, guna untuk mempercepat pengolahan lahan pertanian,"ungkap Babinsa.

Diharapkan Karanganyar sebagai lumbung padi nasional, untuk memenuhi target pemerintah dalam swasembada pangan,” terang Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.

(16-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...