Jumat, 26 Januari 2018

Babinsa Botok Turun Sawah Bantu Panen Padi

Karanganyar - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 11/ Kerjo Kodim 0727/Karanganyar Koptu Suparno membantu petani memanen padi di dusun Sinto Desa Botok Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar. Sabtu (20/01/18)

Kapten Inf Purnomo (Danramil 11/Kerjo) mengatakan, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional terus menerus ditingkatkan, dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 11 Kerjo dalam swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah.

"Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani, untuk meningkatkan produktivitas panen padinya," terang Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, bahwa hasil panen di desa Botok mencapai 7 ton perhektarnya. Menurutnya panen padi kali ini mengalami peningkatan yang signifikan, mudah-mudahan akan terus berkelanjutan. Semua itu dapat tercapai dengan adanya Babinsa yang selalu terus menerus mendampingi petani dan juga dukungan dari para petani. "Ini merupakan bukti hasil kerja keras dari para Petani binaan Koramil 11/Kerjo dan Babinsa dilapangan,”pungkas Purnomo.

(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...