Sabtu, 20 Januari 2018

Serka Rudi Bantu Penyemprotan Hama Padi Jenis Mekonga

Karanganyar - Babinsa Kelurahan Gedong Koramil 01/Karanganyar Serka Rudi melaksanakan pendampingan petani dalam penyemprotan hama padi jenis mekonga milik Bapak Sugino Poktan Subur Makmur III bertempat di lingkungan Peled Kelurahan Gedong Luas 0,5 Hektare. Kamis (18/01/18)

Danramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Kapten Wardiyo mengungkapkan, tanaman padi merupakan komoditas utama di Indonesia. Dalam perawatan tanaman padi, membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus. Terlebih ketika tanaman padi mulai diserang hama dan penyakit. “Untuk mengendalikan serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar,”ujarnya.

Lebih lanjut Wardiyo mengatakan agar proses penyemprotan hama padi ini berjalan dengan cepat, dirinya memerintahkan para Babinsa untuk membantu para petani melakukan penyemprotan. Teknik penyemprotan adalah salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi.

“Penyemprotan sekilas tampak mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan,”ungkapnya.

Menyemprot tanaman tidak harus keseluruhan bagian tanaman, cukup dibawah permukaan daun. Karena disinilah letak mulut daun berada,”tutur Babinsa Serka Rudi.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...