Minggu, 21 Januari 2018

Pembinaan dan Pengenalan Pertahanan Wilayah bagi Anak Sekolah

Karanganyar - Pembinaan karakter melalui generasi muda sangat diperlukan untuk membentuk mental, moral dan jati diri, serta budipekerti bagi siswa siswi sekolah. Agar masing-masing individu dapat berkembang serta kreatif yang positif. Disamping dilakukan di lingkungan keluarga pembentukan dan pembinaan karakter juga harus di kembangkan di lingkungan sekolah. Kamis (18/01/18)

Tidak hanya itu saja, lingkungan masyarakat juga sangat menentukan dalam perkembangan karakter. Tujuannya adalah untuk menanamkan dan membentuk sifat atau karakter yang diperoleh dari nilai yang ditanamkan dilingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah, melalui bimbingan yang baik dan benar. Dengan memperoleh bimbingan seperti ini, diharapkan siswa/siswi disekolah sebagai generasi muda penerus bangsa selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

Bangsa yang generasi mudanya kuat, akan tidak mudah digoyah dari segala ancaman apapun. Sekolah adalah merupakan lembaga pendidikan formal yang sangat menentukan dalam pembentukan kepribadian seseorang (dalam hai ini adalah siswa/siswi di sekolah).

Babinsa Koramil 07/Matesih jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kegiatan pembinaan generasi muda, berkoordinasi ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Matesih. Dengan berkunjung ke Kantor Koramil sekaligus memperkenalkan Struktur organisasi Koramil 07/Matesih.

Untuk minggu ini sudah ada salah satu sekolah yang menyambangi Kantor Koramil yaitu dari SMKN 1 Matesih.  Pembinaan generasi muda disamping untuk pembentukan karakter bagi siswa/siswi disekolah juga sebagai upaya dalam pembinaan ketahanan wilayah di daerah binaan Koramil Matesih.

Sekolah sebagai tempat dalam kegiatan proses belajar mengajar, mempunyai kontribusi yang sangat besar dan penting dalam pembentukan karakter. Peserta didik sebagai generasi penerus yang akan memimpin bangsa di masa yang akan datang.

Disampaikan oleh Babinsa Koramil 07/Matesih Sertu Rahman dan Sertu Sampoli bahwa “Pendidikan karakter akan berhasil manakala lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat masing-masing dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun apabila tidak dapat berjalan dengan baik dalam prosesnya pendidikan karakter berarti gagal,”tandasnya.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...