Minggu, 21 Januari 2018

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Basmi Gulma Pada Tanaman oleh Petani

Karanganyar - Gulma selalu menjadi permasalahan utama pada tanaman, karena menjadi pesaing untuk mendapatkan nutrisi dan pencahayaan matahari. Sehingga berpengaruh besar sekali terhadap penurunan dan kualitas gabah.

Melihat pentingnya hal tersebut Babinsa Desa Klodran Serka Nugroho mengajak kelompok tani (poktan) di wilayah desa binaannya, untuk segera melakukan penyiangan gulma agar panen nanti tetap bagus dan hasil serta kualitas gabah dapat sesuai dengan harapan para petani. Jum'at(19/01/18)

Poktan Sedyo Mulyo Desa Klodran langsung merespon ajakkan Babinsa untuk melakukan penyiangan gulma. Babinsa selaku pendamping upaya khusus ketahanan pangan nasional yang di canangkan oleh pemerintah.

Menurut Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M, "Setiap Babinsa harus tanggap, tangguh dan trengginas di setiap permasalahan yang ada di wilayah binaannya. Lakukan koordinasi dengan aparat/dinas terkait dengan permasalahan tersebut," tegas Dandim.

(16-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...