Danramil 12/Jumapolo Menghadiri Kegiatan Musyawarah Antar Desa



Karanganyar - Komandan Koramil 12/Jumapolo Kapten Sutarno menghadiri kegiatan MAD dan pertanggung jawaban BKAD TA 2027 dan program kerja tahun BKAD TA 2018. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung PKK kecamatan Jumapolo, yang di hadiri sekitar 54 orang. Kamis (18/01/18)

Kegiatan pertanggung jawaban Badan Kerja sama Antar Desa (BKAD) yang biasa dilaksanakan di awal tahun. BKAD sebagai peran menyampaikan usulan-usulan masyarakat melalui forum penyampaian aspirasi antar desa. BKAD berperan dalam kegiatan perencanaan pembangunan partisipasi, mengkoordinasikan kegiatan dan kelembagaan antar desa. Terkait UPK BKAD diharapkan mampu merumuskan rencana strategis pengawasan berkala tindak lanjut penanganan masalah serta evaluasi kerja.

Dalam Sambutannya, Camat Jumapolo Sri Suboko S Sos M.Si mengharapkan dengan adanya program simpan pinjam dari BKAD meminta kepada seluruh masyarakat pengguna anggaran betul betul memanfaatkan anggaran yang telah dipinjamkan. Serta mempunyai tanggung jawab untuk pengembaliannya.

“Permasalahan yang sering terjadi, masih ada beberapa warga peminjam dana yang masih enggan membayar/melunasi dan baru ada kesanggupan bayar setelah didatangi unsur team penyehatan dari kecamatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Jumapolo mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah tertib dalam melakukan pembayaran, sehingga program simpan pinjam pada BKAD akan lebih baik lagi,"tutupnya. 

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar