Kebersamaan TNI dan Masyarakat dalam Kegiatan Karya Bhakti Pembenahan Saluran Irigasi yang Jebol



Karanganyar - Bersama masyarakat Babinsa Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Serma Riyanto dan Sertu Susanto, melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat Desa Karangbangun kecamatan Jumapolo dan warga masyarakat Desa Jatisuko Kecamatan Jatipuro. Untukn melaksanakan karya bhakti mengatasi talud irigasi yang jebol di Dusun Sambat Desa Jatisuko Kecamatan Jatipuro.

Mengingat talud irigasi yang jebol merupakan kepentingan bersama antara masyarakat Kecamatan Jatipuro dan masyarakat Kecamatan Jumapolo. Serma Riyanto sebagai Babinsa Jumapolo berkoordinasi dengan Babinsa Jatipuro, untuk berkeja sama bersama masyarakat memperbaiki talud sungai yang jebol. Kamis (25/01/18)

Menurut bapak Karso Sukarno warga setempat menyampaikan, talud yang jebol disebabkan oleh curah hujan di akhir-akhir ini cukup tinggi. Sehingga sungai tidak muat untuk menampung debit air hujan, mengingat tanahnya disekitar labil dan mudah longsor menyebabkan talud jebol.

Talud sungai yang jebol merupakan satu-satunya sungai, untuk mengairi sawah pertanian Desa Karangbangun kecamatan Jumapolo maupun Desa Suko Kecamatan Jatipuro. Babinsa memberikan apresiasi atas antusias masyarakat yang dalam melaksanakan kegiatan gotong royong, dengan sasaran memperbaiki tanggul dan memasang pralon besar sementara agar air bisa digunakan untuk pengairan sawah sementara.

Talud irigasi yang jebol akibat banjir yang cukup besar beberapa hari yang lalu, dengan penuh semangat kebersamaan antara TNI dan warga masyarakat setempat sehingga talud yang jebol dapat teratasi dengan cepat. Dan masyarakatpun menjadi senang karena talut sungai yang jebol sudah bisa lagi untuk di pergunakan pengairan sawah untuk pengolahan lahan pertanian. Khususnya Desa kecamatan Jumapolo dan Desa Kecamatan Jatipuro.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar