Rabu, 24 Januari 2018

Babinsa Koramil 01 Karanganyar Lakukan Pendampingan Panen Padi

Karanganyar - Dalam upaya mewujudkan target swasembada pangan khususnya komoditas padi. Babinsa Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar bersama pemerintah daerah melalui dinas pertanian Kabupaten Karanganyar, melakukan kegiatan upaya khusus (Upsus) dengan melakukan pendampingan panen padi di Poktan Tani Makmur dusun Bonosari Kelurahan Bolong Sawah milik Bapak Yamto luas 0,5 Ha Jenis padi Mekongga. Senin (22/01/18)

Danramil Kapten Wardiyo menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan Babinsa anggotanya Serka Rudi untuk mendampingi panen kelompok tani Tani Makmur. Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya.

Lebih lanjut Kapten Wardiyo menambahkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan. Sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini," tutup Danramil.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...