Rabu, 24 Januari 2018

Babinsa Jungke Hadiri Musrenbang di Kelurahan Binaan

Karanganyar - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan dalam rangka menyusun RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) untuk tahun 2018, pembangunan di wilayah Kelurahan Jungke Kecamatan Karanganyar dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Jungke. Babinsa Kelurahan Jungke Koramil 01/Karanganyar Serka Daryono menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan Kelurahan tersebut. Senin (22/01/18)

Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di kelurahan/desa sesuai tugas pokok selain  perang, yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat bawah. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bentuk kegiatan TNI dalam rangka pembangunan di desa adalah melalui kegiatan karya bhakti, kegiatan karya bhakti merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan semboyan TNI “ Bersama Rakyat TNI Kuat”. Demikian dengan harapan TNI terus berjuang berusaha membantu mewujudkan cita-cita Nasinonal Bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

Danramil Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Kapten Wardiyo mengatakan, kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif. Oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas, sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya. Serta menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya," tegasnya.

Dalam kegiatan musrenbang membahas mengenai rencana pembangunan, dengan meminta pendapat dan masukan dari peserta Musrenbang yang nantinya akan diusulkan ke pemerintah. Harapannya sebagai aparat kewilayahan Babinsa mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing. Sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa hambatan yang mungkin timbul dan langkah-langkah antisipasinya," tutupnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...