Wujudkan Keharmonisan Babinsa dengan Masyarakat Petani di Desa Binaan

Karanganyar - Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat petani bisa dilakukan di mana saja, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Kadipiro Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Sertu Sumaryo melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani di areal sawah milik bapak Suseno dusun Deres RT 01 RW 07 Desa Kadipiro kecamatan Jumapolo. Senin (22/01/18)

Kegiatan Komsos seperti ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya dengan masyarakat petani. Untuk bisa bekerjasama dalam rangka meningkatkan program swasembada pangan nasional yang sudah di canangkan pemerintah. 

Pelaksanaan kegiatan komsos ini dilaksanakan di sela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah, sehingga tidak mengganggu aktivitas para petani. Dalam kesempatan tersebut Sertu Sumaryo melaksanakan tanya jawab dengan seorang petani tentang kondisi pertanian di wilayah serta kendala dalam mengarap sawahnya. 

Salah satu petani mengatakan bahwasanya kendala yang dihadapi adalah terbatasnya alat mesin pertanian dan tenaga kerja yang terbatas. Apalagi sudah di terapkan pola tanam serentak serta adanya program Lahan Tambah Tanam (LTT) di Desa Kadipiro kecamatan Jumapolo. 

Babinsa mengatakan bahwa pemerintah melalui dinas pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat dalam mengatasi maslah yang dihadapi petani. Sehingga mereka tidak ada kesulitan dalam pengolahan lahan pertanian. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan kersama dengan PPL pertanian di wilayahnya,”tutup Sumaryo. 

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar