Selasa, 30 Januari 2018

Usaha Babinsa untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan



Karanganyar - Peran Babinsa Koramil 17/Gondangrejo Kodim 0727/Karanganyar, untuk ikut menyukseskan dan meningkatkan ketahanan pangan benar-benar di realisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa (Bintara pembina desa) juga ikut mendampingi warga panen padi. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 17/Gondangrejo Sertu Narimo dan Serda Giyanto. Jum'at  (26/01/18)

Babinsa selaku aparat teritoral merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaanya, yang langsung bersentuhan  dengan masyarakat. Diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan. Babinsa harus mampu mengajak kepada petani, untuk mendukung program swasembada pangan nasiaonal dan juga untuk menciptakan swasembada pangan yang di harapkan pemerintah.

Serda Giyanto dalam kesempatan itu mengatakan, “Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini merupakan bagian dari proggram pemerintah dalam swsembada pangan nasional. Disamping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,”terang Babinsa.

(17/Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Ajak Warga Laksanakan Patroli Satu Jam Sekali

Kodim Karanganyar – Tingkatkan keamanan wilayah binaannya Babinsa Desa Gondamgmanis Kopka Sriyono menyambangi warga yang sedang melaksa...