Minggu, 28 Januari 2018

Tidak Hanya Dampingi Petani Padi Saja, Babinsa juga Dampingi Petani Sayur-sayuran

Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar Sertu Rahman, melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan pemberian pupuk tanaman kembang kol milik bapak Sukamto, desa Ploso lor dengan luas lahan 3500m². Rabu (24/01/18)

Kecamatan Matesih merupakan salah satu bagian wilayah Kabupaten Karanganyar yang secara georafis memiliki banyak perbukitan, karena berada lereng Gunung Lawu. Hal tersebut tentunya mempengaruhi budaya, sosial dan ekonomi masyarakat sekitar. Begitupun para petani yang telah bertahun-tahun beradaptasi dengan kondisi wilayah tersebut.

Seperti halnya para petani di Desa Banyusidi, mereka memaksimalkan lahan pertanian dengan menanami tanaman holtikultura baik itu sayur mayur, buah buahan maupun tanaman hias.

Komandan Koramil Matesih Kapten Inf Sutrisno mengungkapkan, “dalam setiap kesempatan dirinya selalu menekankan kepada anggota agar terus berupaya memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani serta tetap menghormati adat istiadat dan kebudayaan masyarakat binaan.

“Para petani bisa diarahkan untuk menanam tanaman selain padi yang mempunyai nilai ekonomis seperti cabai, jagung dan juga buah-buahan yang sesuai dengan kondisi struktur tanah di Kecamatan Matesih,”papar Danramil.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...