Senin, 22 Januari 2018

Babinsa Gondangrejo Karya Bhakti Pengerukan Pasca Tanah Longsor



Karanganyar - Longsor yang terjadi akibat hujan deras kurang lebih 6 (enam) jam dan di tambah posisi tanah yang perengan atau terjal mengakibatkan tanah longsor. Karena akar-akar pohon tidak mampu menahan tanah, yang disebabkan oleh hujan deras yang tidak henti-henti.

Pembersihan di fokuskan pada pengerukan tanah yang menutipi rumah Ibu Inem dan saluran air yanga ada dirumahnya.

Anggota Koramil 17/Gondangrejo di pimpin oleh Danramil 17/Gondangrejo Kapten Inf Sulardi, melaksanakan karya bhakti pembersihan tanah pasca  longsor di Dusun Gayaman Desa Dayu Kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar. Jum'at(19/01/18)

Karya Bhakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 17/Gondangrejo Kodim 0727/Karanganyar. Dengan tujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antara TNI dengan komponen masyrakat. Sehingga dengan itu diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik, akan menjadi lebih baik lagi dan solid,”terang Danramil.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. juga menekankan kepada para Babinsa (Bintara pembina desa) untuk membantu meringankan beban masyarakat di Desa yang terkena bencana tanah longsor. Serta membangun kebersamaan antara prajurit TNI dengan rakyat,"tegas Dandim.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...