Rabu, 24 Januari 2018

Musrenbangdes Merupakan Salah Satu Sarana Memajukan Desa

Karanganyar - Bertempat di aula Kantor Desa Brujul Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar, dilaksanakan Musrenbangdes Tahun 2018. Selasa (23/01/18)

Musrenbangdes atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik. Dalam hal ini yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa.

Dengan cara menggali potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa, dengan partisipasi masyarakat yang maksimal serta ketersediaan anggaran yang ada. Musrenbangdes dapat dilaksanakan dengan lancar dan mendapat respons yang cukup baik.

Kegiatan musrenbangdes dihadiri berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari wakil-wakil kelompok, Dusun, lembaga Desa, tokoh masyarakat, perwakilan dari Kecamatan serta unsur lain yang terkait di Desa, tak lupa Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu di dampingi Babinsa Brujul Serka Ahmad.

Seperti yang ditegaskan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. "Segala kegiatan akan sesuai dengan hasil yang diharapkan, jika diawal ditetapkan adanya suatu perencanaan yang matang,”terang Dandim.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...