Jumat, 26 Januari 2018

Kasdim Karanganyar Pimpin Sidang Pangkar Kenaikan Pangkat bagi Prajurit TNI

Karanganyar - Bertempat di Aula Makodim Karanganyar Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang memimpin pelaksanaan sidang Pankar Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) 1 Oktober 2018 bagi Prajurit TNI. Jum’at (26/01/18)
Sidang tersebut diikuti oleh Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar, serta Batipers Kodim 0727/Karanganyar.

Komandan Kodim Letkol Inf M.I. Muchtar M. yang diwakili Kasdim menyampaikan, bahwa pangkat dan karier bagi prajurit merupakan suatu kehormatan dan kesejahteraan yang wajib kita berikan kepada para prajurit. Namun dengan adanya kenaikan pangkat dan karier, tentu semakin bertambah tanggung jawab kita sebagai prajurit abdi negara maupun abdi masyarakat.

Menurutnya sebelum semua itu diraih, banyak hal yang harus jadi pertimbangan serta berbagai tahapan yang harus dilalui. Salah satunya dengan sidang pankar yang diselenggarakan. Mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif harus tetap dilaksanakan, terutama penilaian di satuan dan kemampuan jasmani perorangan yang merupakan persyaratan bagi personel yang akan di usulkan kenaikan pangkatnya, satu tingkat lebih tinggi.

Perwira seksi Personil (Pasipers) Kapten Inf Sulistiyo menuturkan kenaikan pangkat ini bukan hadiah semata, akan tetapi merupakan implementasi kinerja kita di lapangan. Untuk itu Pasipers berharap kepada seluruh anggota betul-betul persiapkan dirinya untuk persyaratan UKP. Kesegaran Jasmani harus terus dibina baik untuk UKP maupun untuk menjaga stamina dan kesehatan sendiri. Tingkatkan etos kerja, karena semakin tinggi pangkatnya, akan lain pula tanggung jawab yang di embannya, “tegas Pasipers.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...