Babinsa Dampingi Pemupukan Jagung

Karanganyar – Tidak hanya mendampingi petani padi saja, akan tetapi Babinsa juga mendampingi semua petani di wilayah binaannya. Seperti Babinsa Desa Ngasem Serka Triyanto Gunawan Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar juga mendampingi petani jagung dalam pemupukan tanaman jagung, lahan seluas 1200 meter milik Bapak Wiji Koci angggota kelompok tani Lestari Tani di Dusun Bangsan Rt 01/02Desa Ngasem Kecamatan Colomadu. Kamis (18/01/18)

Tanaman jagung yang baru berumur 1,5 bulan itu harus di pupuk, agar cepat tumbuh. Babinsa selaku pendamping upaya ketahanan pangan nasional, selalu memantau pertumbuhan tanaman yang di tanam petani di wilayah binaannya.

Menurut Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. "Setiap hari Babinsa harus melaporkan perkembangan tanaman terutama padi, jagung dan kedelai (pajale) yang merupakan kebutuhan pokok rakyat Indonesia,"tegasnya.

Di Desa Ngasem merupakan sentra produksi jagung untuk wilayah Kecamatan Colomadu, walau pun ada juga tanaman padi. Ini karena struktur tanahnya cocok di tanami dengan tanaman jagung,”ungkap Babinsa.

(16-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar