Wujud sosial Babinsa di Desa Binaan



Karanganyar - Manusia adalah makhluk individualis, namun sekaligus makhluk sosial. Sehingga harus saling membantu sesama masyarakat. Manusia membutuhkan privasi, namun tidak akan pernah mampu hidup tanpa campur tangan dan pertolongan orang lain. Tolong menolong dalam kebaikan merupakan salah satu bentuk sikap hidup yang didambakan oleh umat manusia di seluruh muka bumi.

Sikap hidup saling tolong menolong dapat mewujudkan terciptanya kedamaian bagi umat sesama manusia, kegiatan ini merupakan kunci dan tips hidup tenteram di mana pun kita berada.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Dagen Serka Abdul Kharis anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar, dalam membantu warga binaannya untuk mengangkut beras Rasta (Beras sejahtera) yang baru di ambil dari balai Desa Dagen untuk dinaikan di atas sepeda motornya. Kamis (25/01/18)

Serka Abdul Kharis juga menuturkan, dengan memberi bantuan kepada warga yang membutuhkan sudah kewajiban kita sebagai manusia dan sebagai aparat teritorial. Karena sifat tolong menolong perlu bagi Babinsa yang selalu berada di tengah masyarakat, bisa sebagai contoh bagi warga yang lainya. Bila kita melakukan kerja sosial, orang–orang yang sehati akan datang bekerja sama. Bila kita sering menolong atau membantu orang lain, kita akan mempunyai banyak teman (para sukarelawan) yang setiap saat siap menolong kita juga apabila kita lagi memerlukan bantuan,” ungkap Babinsa.

Niat baik yang dilakukan Babinsa terhadap masyarakat, melalui kegiatan sebagai seorang sukarelawan dalam kerja amal atau sosial yang dapat meningkatkan kreatifitas dan memupuk sifat suka menolong. Sehingga terjalin suatu kedekatan, keakraban demi mewujudkan Kemanunggalan TNI–Rayat.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar