Rabu, 17 Januari 2018

Babinsa Bersama Warga Memperlancar Akses Transportasi di Desa Binaannya

Karanganyar - Untuk meningkatkan kelancaran jalur ekonomi masyarakat desa Kadipiro kecamatan Jumapolo. Pengecoran pelebaran jalan penghubung antara dusun Banyak Kidul dengan dusun Banyak Lor sepanjang 500 meter. Babinsa Kadipiro kecamatan Jumapolo Sertu Sumaryo bersama Serda Satibi Saraswoto Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar, melaksanakan kerja bhakti di dusun Banyak Kidul bersama masyarakat desa melaksanakan pengecoran jalan. Selasa (16/01/18)

Jalan yang menghubungkan antara dusun Banyak Kidul dan Banyak Lor untuk memperlancar angkutan hasil panen. Sebelum pelaksanaan, Babinsa bersama kepala desa dan perangkatnya serta ketua poktan mengadakan perencanaan dan peninjauan lokasi. Dalam kesempatan itu Sertu Sumaryo mengatakan perlunya pelebaran jalan, karena setiap musim panen tiba jalannya terlalu sempit. Sehingga untuk kendaraan pengankut hasil panen tidak bisa masuk ke lokasi sawah para petani. Jalan yang sempit tersebut selalu menyulitkan masyarakat membawa hasil panennya. 

Dengan melihat kesulitan tersebut Babinsa menyarankan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan pelebaran jalan. Kepala Desa Kadipiro Larsito S.Pd menyambut baik usulan bapak Babinsa serta masyarakat setempat. Dengan mempergunakan dana desa dan swadaya masyarakat untuk membeli material, seperti batu, pasir dan semen berkat dari antusias masyarakat Dusun Banyak desa Kadipiro.

Babinsa bersama anggota Koramil Jumapolo serta masyarakat bahu membahu melaksanakan kerja bakti. Kepala dusun Banyak Sutardi mengatakan dengan pelebaran jalan ini, maka masyarakat disini merasa terbantu sekali. Karena pada saat panen maupun pemupukan tanaman tidak kesulitan membawanya, kami mengucapkan terimakasih pada TNI yang telah membantu kesulitan kami, "tutupnya Sutardi.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...