Dandim Karanganyar Dampingi Pangdam IV/Dip Ziarah


Karanganyar - Sebagai generasi penerus Bangsa, Kita jangan pernah melupakan jasa-jasa para Pejuang pendahulu kita. Banyak berbagai macam cara yang bisa kita lakukan untuk menghargai jasa-jasa Beliau. Diantaranya dengan cara berziarah dan berdo'a ke makam mereka, seperti yang dilakukan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto beserta Ibu. Di dampingi Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. beserta Ibu, ziarah ke Makam Raja Mangkunegaran (Astana Girilayu) dan Makam mantan Presiden RI ke dua H. Muh. Soeharto yang bertempat di AGB (Astana Giri Bangun). Jum'at (19/01/18)

Pangdam berziarah ke makam Raja Mangkunegaran ke satu Raden Mas  Said atau yang lebih dikenal dengan julukan "Pangeran Samber Nyawa". Ziarah ke makam Pangeran Samber Nyawa tersebut di tempuh dengan berjalan kaki. Meskipun jaraknya yang cukup  jauh dan jalanya yang nanjak, namun Mayjen TNI Wuryanto tetap semangat.

"Perjalanan kita ini belum ada apa-apanya, dibandingkan dengan perjuangan para Beliau-beliau ini. Para pendahulu kita rela mengorbankan nyawa, harta dan benda, berjuang untuk mengusir penjajah. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Kemerdekaan Republik Indunesia yang kita cintai ini. Mudah-mudahan arwah para Pejuang dan para Leluhur yang telah gugur di medan pertempuran, diterima oleh Allah SWT",tutur Pangdam.

Setelah berziarah ke makam Pangeran Samber Nyawa, Kemudian rombongan Pangdam melanjutkan perjalanan menuju Astana Giri Bangun. Untuk melaksanakan ziarah dimakam mantan Presiden RI ke dua, sesampainya di AGB, rombongan langsung melaksanakan ziarah, yang dipimpin oleh Kakemenag Mustai'n Ahmad.

"Kami sangat kagum dan bangga sekali kepada almarhum H. Muh. Soehato, meskipun Beliau telah tiada, namun namanya tetap harum. Dan jasa-jasanya pun tetap dikenang oleh semua orang. Hal itu terbukti dari, jumlah pengunjung yang datang untuk melaksanakan ziarah berhamburan. Jumlah pengunjung mencapai ribuan dalam satu hari. Tidak hanya datang dari pulau Jawa saja, akan tetapi ada juga yang datang dari luar Jawa, bahkan dari Luar Negeri juga,” Terang Mayjen TNI Wuryanto.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar