Jumat, 26 Januari 2018

TNI Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-usaha untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya

Karanganyar - Menjadi seorang Prajurit TNI, harus memiliki sikap sigap, tegas, pemberani dan disiplin yang tinggi. Tidak pernah mengenal lelah maupun waktu, kapan pun Ibu Pertiwi memanggil harus selalu siap dan sedia. Yang ada didalam benak seorang Prajurit adalah berlatih dan berlatih. Tentunya untuk menjaga fisik, stamina dan naluri tempur seorang Prajurit, agar tetap terjaga. Semua itu dilaksanakan secara rutin, untuk menunjang keberhasilan didalam melaksanakan tugas. Rabu (24/01/18)

Selain tugas perang, banyak sekali yang dikerjakan oleh seorang TNI, untuk mengabdikan diri kepada Negara. Misalnya membantu musibah bencana alam, tanah longsor, upaya khusus (upsus) swasembada pangan dan membantu masyarakat yang sedang kesusahan. "Seperti yang dilakukan Serda Nugroho, ketika waktu istirahat membeli makan siang dibungkus dan di bawa ke kantor Makodim 0727/Karanganyar.

Ketika memasuki Gapura Kodim 0727/Karanganyar melihat Kakek-kakek tua yang sedang duduk bersandar, dengan wajah yang kelelahan dan tidak memakai baju. Terlihat kulitnya kakek itu yang mulai mengkeriput. Melihat kondisi Kakek yang bernama Pawiro Senen (85), tanpa berfikir panjang Nugroho langsung mengambil baju dan makanan siangnya yang Nugroho beli di berikan kepada Mbah Senen.

Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggota kami dalam mengamalkan delapan wajib TNI yaitu “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” terang Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...