Sabtu, 20 Januari 2018

Kebersamaan antar Instansi di Lingkungan Wilayah Kecamatan Karanganyar

Karanganyar - Upacara Bendera tanggal 17an bertempat di halaman Kantor Kecamatan Karanganyar. Pada upacara tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karanganyar Koramil 01/Karanganyar Serka Safrudin dan Wakapolsek Karanganyar Iptu Bambang  Saptono, mengikuti pelaksanaan Upacara Bendera beserta Staf Kantor Camat, KUA, KA Puskesmas dan Seluruh Lurah se-Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar. Rabu (17/01/18)

Kegiatan ini dilaksanakan sebulan sekali setiap tanggal 17 secara bergiliran, mulai dari Pos Koramil, Polsek, Kecamatan dan petugas gabungan para Lurah/Kepala Desa. Tujuan dari kegiatan ini, disamping memupuk jiwa nasionalisme juga sebagai ajang silaturahmi Forkopimca dan jajaran para Kades. Kegiatan ini sebagai contoh kebersamaan antar instansi di lingkungan wilayah Kecamatan Karanganyar, dan juga untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja. Diharapkan hasilnya akan berdampak positif pada kinerja personel, bukan hanya dilingkup Kecamatan saja melainkan sampai dengan unsur perangkat desa.

Dr. Agung Respati, SH, MM. (Camat Karanganyar) mengatakan, Hal yang terpenting dari kegiatan upacara bendera gabungan ini. Disamping pembinaan, juga mengingatkan kembali peran sebagai bagian bangsa dalam bela negara serta pengembangan jiwa patriotisme bangsa di jajaran aparatur sipil khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar.

Seiring perubahan zaman dan era globalisasi dan informatika yang cukup pesat, hal ini pula untuk membendung pengaruh-pengaruh negatif dari budaya barat yang tidak sejalan dengan kondisi adat Bangsa Indonesia," jelasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...