Sabtu, 27 Januari 2018

Pendistribusian Beras Rastra di Wilayah Jumapolo Mendapat Pengawasan Ketat dari Babinsa

Karanganyar - Para Babinsa Koramil 12/Jumapolo jajaran Kodim 0727/Karanganyar, ikut serta dalam kegiatan pengawasan pembagian dan pendistribusian beras untuk warga kurang mampu atau warga miskin (Raskin) di desa binaannya masing-masing. Langkah seperti ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Jumapolo. Hal Ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Rastra sampai kepada warga yang berhak menerima, sehingga tidak menemui kendala,” ungkap Babinsa Desa Jumapolo Sertu Susanto. Rabu (24/01/18)

Komandan Koramil 12/Jumapolo  Kapten Inf Sutarno menyampaikan, selama ini dalam pelaksanaan penyaluran Rastra di wilayah kecamatan Jumapolo khususnya, memang tidak terjadi permasalah dalam penyaluran Rastra di masing-masing desa. Namun kalau sampai terjadi, pihak para Koramil khususnya Babinsa akan berkoordinasi dengan kepala desa, dan melaporkan ke satuan komando atas yaitu Kodim 0727/Karanganyar maupun gudang Bulog.

Para Babinsa yang terjun di lapangan harus selalu berperan aktif terhadap desa binaannya masing-masing. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan sesuai desa binaan masing-masing. Dalam kegiatan tersebut tidak hanya masalah penyaluran Rastra saja, sebagai Babinsa juga harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,"ujarnya.

Kegiatan pendampingan pendistribusian Rastra bagi warga kurang mampu tersebut tidak hanya di wilayah Kecamatan Jumapolo saja, akan tetapi seluruh Babinsa yang berada di jajaran Kodim 0727 /Karanganyar mendapat tugas yang sama di wilayahnya masing-masing.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...