Senin, 22 Januari 2018

Komsos adalah Cermin Kepedulian Aparat Teritorial kepada Warga Binaannya



Karanganyar – Seorang Babinsa memang sangat dirindukan dalam setiap kegiatan atau acara apapun. Seperti Serda Puji Eryanto Babinsa Kelurahan Gayamdompo Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar, menghadiri resepsi pernikahan warga binaannya putri dari Bapak Suryono dukuh Puntuk RT 07/02 Kelurahan Gayamdompo Kecamatan Karanganyar. Minggu (21/01/18)

Babinsa mengatakan, dengan cara menghadiri undangan pernikahan warga binaan, jadi bisa saling mengenal tokoh agama dan juga tokoh masyarakat setempat. Selain itu, juga bisa saling tegur dan saling kenal sehingga 8 wajib TNI dapat diterapkan yaitu bersikap ramah tamah terhadap rakyat.

“Dalam kegiatan komsos ini mencerminkan kepedulian aparat teritorial kepada warga binaannya dan mempererat hubungan dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut Serda Puji menyampaikan kehadiran Babinsa juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan bersosialisasi dengan masyarakat, agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik. Tentunya penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan bersosialisasi dengan warga binaan, ini merupakan hal yang biasa kita lakukan supaya nantinya timbul komunikasi dua arah yang baik. Sehingga bisa shearing tentang hal-hal menonjol yang terjadi di lingkungan masyarakat,” terangnya.

Terlihat masyarakat pun begitu antusias dan senang dengan kehadirannya dan bertegur sapa dengan Babinsa yang terkenal dekat dengan warga binaannya, serta sering membantu setiap kesulitan masyarakat.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...