Minggu, 28 Januari 2018

Babinsa Koramil 01 Karanganyar Pantau Pendistribusian Rastra

Karanganyar – Babinsa Kelurahan Bejen dan Babinsa Kelurahan Lalung Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serma Sukasto dan Serka Hermawan, mendampingi pembagian dan pendistribusian beras untuk warga pra sejahtera (Rastra) di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Langkah ini untuk memastikan penyaluran rastra sampai ke penerima atau warga yang berhak.

Pendampingan ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Rastra sampai kepada warga yang berhak menerima, tidak menemui kendala,"ujar Sukasto. Jumat (26/01/18)

Menurutnya, selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Rastra. Namun kalau sampai terjadi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Pak Lurah. Kodim dan gudang Bulog serta Para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa sensitif. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan sesuai desa/kelurahan  binaan masing-masing.

"Jadi tidak hanya masalah penyaluran Rastra saja, Babinsa harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya," terang Sukasto.

Ditambahkan, pendampingan pendistribusian Rastra tersebut tidak hanya di wilayah Kelurahan Bejen dan Kelurahan Lalung saja, tetapi seluruh Babinsa yang berada di jajaran Kodim 0727/Karanganyar mendapat tugas yang sama.

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian Rastra diwilayahnya dengan baik. Hal tersebut tentunya untuk menjamin masyarakat agar mendapatkan beras yang benar-benar layak dikonsumsi," ungkap Danramil Karanganyar Kapten Wardiyo.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...