Rabu, 24 Januari 2018

Minggu Militer Dengan Lari

Karanganyar - Minggu militer merupakan kegiatan  wajib bagi setiap Prajurit TNI-AD dan yang harus dilaksanakan seluruh anggota. Seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 17/Gondangrejo dan anggota Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar dalam memelihara kemampuan militer nya. Selasa (23/01/18)

Lari dengan jarak 5 km yang diselenggarakan Kodim 0727/Karanganyar dengan rute atau medan yang dilalui cukup bervariasi diantaranya tanjakan, turunan dan melewati jalan raya, dan pemukiman penduduk yang dipimpin Batiops Serma Sunardin. Sebelum pelaksanaan lari terlebih dahulu di awali dengan senam pemanasan di lapangan apel Makodim 0727/Karanganyar yang dipimpin oleh Serka Sukahar. Kegiatan pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik.

Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal minggu militer, juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota yang notabene sudah di satuan komando kewilyahan (satkowil). Benar seperti yang dikatakan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol M.I. Muchtar M. tidak ada prajurit yang hebat   kalau tidak menjaga fisik dan terlatih.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...