Senin, 15 Januari 2018

Kapten Wardiyo Dampingi Dandim 0727/Karanganyar Cek Lokasi PATB

Karanganyar - Bertempat di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kawasan Hutan Bromo Kelurahan Gedong Kecamatan Karanganyar Danramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Kapten Wardiyo, menerima kunjungan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M, Pasiterdim Kapten Inf Supardi, Kadistanbunhut Kabupaten Karanganyar Bapak Supramnaryo berserta rombongan, dalam rangka verifikasi  lokasi Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) Jagung. Kamis (11/01/18)

Rencananya lahan seluas 8 Ha yang ditinjau itu, akan ditanam Jagung jenis NK99 hasil kontribusi antara Koramil 01/Karanganyar Babinsa Kelurahan Gedong Serka Rudi dengan ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan  Maryo,S.Sos (Lurah Gedong).

Dalam kesempatan tersebut Kadistanbunhut Kabupaten Karanganyar sangat merespon apa yang sudah direncanakan oleh Koramil dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), mengingat lahan tersebut cukup bagus untuk penanaman jagung jenis NK99”, ungkap Supramnaryo.

“Kegiatan ini merupakan upaya dalam mensukseskan Program Ketahanan Pangan Tahun 2018, yang salah satunya melalui Swasembada jagung. Mengingat sebelumnya Kodim 0727/Karanganyar telah melakukan kerja sama dengan Pemkab Karanganyar dalam mensukseskan Program Ketahanan Pangan.

Harapannya bukan hanya Swasembada padi dan kedelai saja, namun jagung pun dapat memberikan kontribusi yang besar dalam pencapaian Program Pemerintah itu.  Selain dari itu yang utamanya, untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah Kelurahan Gedong Kecamatan Karanganyar”, pungkas Dandim.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...