Jumat, 26 Januari 2018

Babinsa Serba Bisa

Karanganyar - Sersan Satu Edi anggota Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar, membantu penyiapan lahan untuk ditanami padi milik Bapak Sudimin Dusun Ngudal Desa Nglebak Kecamatan Tawangmangu. Selasa (23/01/18)

Tugas tentara adalah perang dan membunuh dalam medan pertempuran bagi tentara dikesatuan tempur. Akan tetapi banyak tugas selain perang terutama tentara yang berdinas disatuan kewilayahan (Satkowil). Tentara disatkowil bisa perang, membunuh dan juga bisa apapun dalam segala hal.

Seperti halnya pembinaan diwilayah, melakukan pendampingan kepada para petani dan membantu kesulitan warga binaannya diwilayah. Dengan program ketahanan pangan, Babinsa ikut dalam usaha khusus untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah tersebut. Dengan pendampingan sekaligus membantu para petani mulai pengolahan lahan sawah, penanaman, perawatan hingga saat panennya tiba.

Babinsa serba bisa! “karena ikhlas dalam bekerja, sehingga apapun kegiatannya Babinsa bisa dengan sendirinya dalam segala hal. Hal ini sudah terbukti oleh para Babinsa anggota Koramil 08/Tawangmangu. "Babinsa harus bisa dalam segala hal untuk menunjang tugasnya dalam kewilayahan" ungkap Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf M.I. Muchtar M. dalam pengarahan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim.

(08-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...