Sabtu, 27 Januari 2018

Babinsa Tetap Konsiten Terjun ke Sawah Membantu Petani

Karanganyar - Tetap Konsiten dalam mensukseskan Swasembada Pangan Nasional di wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Plosorejo Koramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar Sertu Rahman terus mendampingi petani dengan membantu menanam padi. Rabu (24/01/18)

Kegiatan ini pun dilakukan, disamping menjalankan tugas sehari-harinya dalam memantau situasi desa. Babinsa juga mendampingi petani yang sedang melaksanakan penanaman padi.

Hal itu, karena Ia sadar bahwa mendampingi petani juga merupakan tugas dan tanggung jawabnya kepada petani guna mensukseskan pertanian di wilayahnya. Terlihat, tanpa ragu Babinsa terjun kesawah walau masih menggunakan pakaian dinas lengkapnya itu.

“Kami terus berupaya supaya musim tanam ini, bisa terlaksana lebih cepat dari awalnya, untuk menggenjot kualitas dan kuantitas panen serta daya serap Gabah,” kata Babinsa.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 07/Matesih Kapten Inf Sutrisno mengungkapkan “bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0727/Karanganyar mensejahterakan petani dengan terus membantu para petani di wilayah. Ini merupakan salah satu upaya Kami dalam mensejahterakan petani, khususnya di bidang pertanian,” ujar Danramil.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...