Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jumapolo Bersinergi Tanam Pohon

Karanganyar - Penanaman pohon merupakan salah satu program pemerintah yang harus dilaksanakan, karena dengan menanam pohon kita dapat memberikan kehidupan kepada makhluk dimuka bumi ini. Program penanaman sejuta pohon telah dilaksanakan di beberapa wilayah termasuk diantaranya wilayah Kodim 0727/Karanganyar, kegiatan ini diharapkan juga dapat dilakukan oleh semua komponen masayarakat . Jumat (12/0118)

Babinsa Koramil 12/Jumapolo Serma Riyanto dan Bhabinkamtibmas bersama kepala Desa Jatirejo dan perangkatnya bapak Arry Widodo Yuliawan kecamatan Jumapolo. Bersinergi bersama-sama melakukan penanaman pohon di sekeliling pinggir lapangan sepak bola desa Jatirejo Kecamatan Jumapolo.

Kepala desa Jatirejo yang didampingi Kapolsek Jumapolo dan Babinsa mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya kita dari pemerintah. Dengan menanam pohon tersebut untuk menciptakan lingkungan yang asri, diharapkan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut.

Dengan menanam pohon sebanyak 30 batang pohon trembesi akan sangat bermanfaat, karena pohon yang ditanam sebagai penghijauan kelak dapat memberikan kenyamanan hidup juga mencegah datangnya bencana banjir dan dapat dijadikan sebagai penyerapan air. Dengan demikian secara tidak langsung kita telah memiliki tabungan amal dan tabungan air.

Pada kesempatan tersebut, sebagai aparat kewilayahan mengajak kepada masyarakat desa Jatirejo untuk peduli terhadap lingkungan. Guna mengurangi pemanasan global dan berharap agar kegiatan penanaman pohon ini dapat terus dilakukan, sehingga kelak akan dapat menjadi zona hijau.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar