Selasa, 16 Januari 2018

Babinsa Pantau Kesiapan Musim Panen

Karanganyar - Serma Suroto Babinsa desa Sambirejo kecamatan Jumantono Koramil 13/Jumantono Kodim 0727/Karanganyar, melaksanakan pendampingan dalam rangka persiapan musim panen. Di sawah milik Ibu Surati dukuh Bayas Rt 01 Rw 02 kelurahan Sambirejo, dengan menggunakan jenis padi IR64. Senin (15/01/18)

Untuk mengatasi harga beras yang semakin melonjak tinggi, pemerintah menggalakan program upsus pertanian. Dengan tujuan para petani dapat meningkatakan produksi gabah setiap pananenya. Dengan adanya program itu Babinsa selalu aktif dalam melaksanakan upsus, guna tercapainya swasembada pangan nasional.

Rata-rata warga kecamatan Jumapolo menggunakan Padi jenis IR64 yang banyak dihasilkan pada panen yang akan datang ini.  Hal ini dikarenakan tanah yang berada di kecamatan Jumantono hanya cocok dtanami padi jenis IR64, dan hasil panennya yang tergolong lumayan bagus,”ujar Babinsa.

(13-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...