Anggota Koramil 01/Karanganyar Latih PBB dan LDK

Karanganyar - Bertempat di Lapangan SMPN 3 Karanganyar Babinsa anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/ Karanganyar, memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa/i Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Karanganyar. Sabtu (13/01/18)

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selanjutnya latihan dasar kepemimpinan (LDK). LDK bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan, karena LDK merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal lingkungan sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi.

Komandan Koramil Karanganyar Kapten Wardiyo mengatakan, dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkat disiplinnya, dan dengan LDK ini siswa/i menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, tujuan kegiatan meliputi untuk membentuk jiwa Siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan taqwa. Dan juga memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah, serta cara penyelesaiannya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar