Senin, 01 Januari 2018

Karya  Bhakti Membersihkan Fasilitas Umum

Karanganyar – Karya bhakti membersihan jalan penghubung antara dusun Nglambang menuju Dusun Kauman, jalan tersebut juga merupakan jalan aktifitas menuju ke pasar dan terminal Jumapolo. Babinsa Koramil 12/Jumapolo di pimpinan Serma Sutarmanto, bersama masyarakat Dusun Nglambang melaksanakan kegiatan karya  bhakti membersihkan fasilitas umum. Sabtu (30/12/17)

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bhakti sebagai implementasi dari Binter Koramil Jumapolo jajaran Kodim 0727 Karanganyar. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sasaran utama kerja bhakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan penghubung Dusun Nglambang dengan dusun Kauman, dan juga sebagai aktivitas masyarakat. Saluran-saluran air yang yang terhambat, pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan masyarakat bila terjadi angin kencang dan diperkirakan akan patah juga dipotong.

Serma Sutarmanto menyampaikan bahwa kami mengajak seluruh komponen masyarakat Dusun Nglambang dan masyarakat sekitar, untuk peduli akan kebersihan lingkungan. Di samping itu, juga merupakan program TNI. Serta untuk pembiasakan masyarakat peduli dengan kebersihan.

Suyono salah satu warga setempat mengatakan “Terima kasih kepada TNI khususnya Koramil Jumapolo, yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...