Selasa, 16 Januari 2018

Anggota Koramil 07/Matesih Melaksanakan Pembersihan Lingkungan

Karanganyar - Kebersihan merupakan sebuah cerminan bagi setiap individu dalam menjaga kesehatan yang begitu penting dalam kehidupan sehari-hari. Senin (15/01/18)

Dan seperti yang kita ketahui bahwa kebersihan merupakan suatu keadaan yang bebas dari segala kotoran, penyakit, dan lain lain, yang dapat merugikan segala aspek  yang menyangkut setiap kegiatan dan perilaku lingkungan masyarakat. Sebagaimana di ketahui bahwa kehidupan manusia sendiri tidak bisa dipisahkan baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial. Maka sebagai individu harusnya segala aspek  yang ada dalam masyarakat harus dapat menjaga kebersihan lingkungan.

Karena tanpa lingkungan yang bersih setiap individu maupun masyarakat akan menderita, sebab sebuah faktor yang merugikan seperti kesehatan. Kesehatan itu begitu mahal harganya, sehingga semuanya harus di olah dengan baik. Lingkungan yang kotor berarti pengganggu kesehatan yang juga berarti membuat bibit penyakit. Semua ini tidak dapat dijalankan tanpa sebuah kesadaran dari setiap individu/masyarakat maupun kelompok masyarakat untuk menjaga kebersihan tersebut.

Anggota Koramil 07/Matesih melaksanakan pembersihan lingkungan, sekaligus membuat mushola Koramil di sekitar Markas Koramil Matesih. Kegiatan tersebut di pimpin oleh Danramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar Kapten Sutrisno. Dalam kebersihan lingkungan dan perencanaan pembangunan mushola koramil tersebut.
Sebagian anggota ada yang membersihkan rumput di depan Makoramil dan juga disamping, itu juga memberikan contoh kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya kebersihan dan kebersamaan. Suatu yang bersih tentunya akan enak untuk dilihat atau di pandang. Disamping itu pula kebersihan dalam Mako juga menjadi perhatian. Lingkungan merupakan sebuah cermin dari penghuninya,”pungkas Danramil.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...